얀녕하세요 ^^

얀녕하세요 ^^

Rabu, 19 Februari 2014

teaching is my passion & My passion is teaching

Tiba tiba pada jadi anak manis,xixi

Kerja ditempat sekarang “so far so good”, berbagai kerjaan selalu bisa dihandle dengan pendapat yang lumayan (harus pandai bersyukur guys..), buat ukuran gw. Meskipun gitu rasanya seperti ada saja yang kurang, jiwa gw nggak tau kemana klo lagi kerja n gw sama sekali nggak enjoy  ngejalaninnya! Badai nggak tuh?!hehe.. jauh dilubuk hati yang terdalam, gw tau gw pengen banget jadi dosen! ya at least jadi guru lah.. intinya pengen banget kerja yang sesuai sama hati nurani gw. Nggak tau kenapa? Ketika ngajar itu waktu jadi nggak terasa, ketika mereka memandang kedepan memperhatikan ocehan gw, ketika banyak pertanyaan yang musti gw  jawab dengan bijak (meskipun keseringannya gw jawab dengan konyol sie, hihi..), ketika dengan isengnya gw bikin mereka pusing n nggak pede dengan jawaban soal mereka sendiri, ketika ini, ketika itu.. gw seneng banget. Gw seneng bisa mentransfer ilmu kemereka semua, membuat mereka yang nggak bisa sama sekali jadi bisa, membuat mereka yang nggak pede jadi pede dan membuat suasana kelas yang biasanya horor jadi hangat penuh canda tawa. Hmmmm.. GW RINDU MEREKA T__T *mewek.  Alhamdulillah meskipun kerja banting tulang  seharian dengan seneng hati abis ngantor gw  bisa nyempetin diri ngajar disebuah  asosiasi Korea nggak jauh dari kantor, capek karena kantor nggak berasa sob, asli! Waktu satu jam nggak berasa, tapi sampai rumah baru deh berasa encoknya.xixixixi..Gw nggak berniat sampai tua terjebak dipekerjaan gw yang sekarang, gw harus melakukan sesuatu yang disuka supaya enjoy ngejalaninnya. Yup! suatu saat gw akan ngajar lagi^^
Rebutan jawab soal yang paling gampang, haha..

Gimana yaa rasanya kerja di Perusahaan Korea?^^">



Haluuuuu.. adek adek penggemar Kpop yang pengen tau rasanya kerja diperusahaan  Korea ato yang pengen tau rasanya kerja ma orang Korea, gimana kabar kalian semua??masih penasaran?hehee..

Ini gw termasuk kategori orang yang kerja diperusahaan Korea nggak ya? Iya kayaknya.. secara CEO gue orang Korea n  jobdesk gw membantu orang Korea yang kesulitan Bahasa Indonesia *aseek.
Lulus kuliah 3 minggu gw langsung masuk kerja dengan perasaan bete karena belum sempet liburan or hepi-hepi abis lepas dari predikat sebagai mahasiswa abadi, perasaan gw bertolak belakang sama bunda tercinta yang hepi setengah mati karena anaknya cuma 3 minggu sempet jadi pengangguran (dari sebelum lulus gw da kerja ya kakaaak, ngajar di UNY  jd pengajar yang paling gaul *sombong) saking hepinya emak gw jadi nggak tega nolak tawaran kerja ini. Yaudah.. sampai hari ini ternyata gw masih betah sama pekerjaan yang  padahal awalnya  nggak gw banget. Gw kerja di  Bank ngurusin orang Korea yang kalian tau kan suka ngeselin, kalo lagi marah & ngomel buseeet ngeri banget! Nah gw lagi orangnya yang agak galak n sensitip, harus pura-pura sabar plus tetap senyum meskipun gue pengen balik marah, hadeuuuu..(pernah ya sekali hari gw marah balik, eh misternya malah tersepona “sabar ulinyaaa..sabaaar, sudah ya jangan marah ya?” loh?! HAHAHAHAAA pengen ngakak ngga tuh?) n banyak kejadian horor, lucu, manis, asem, asin lainya.
So far, hmmmmm.. semua baik baik aja (mungkin karena  atasan gw nggak langsung orang Korea kali ya? Branch Managernya kan harus orang Indo) yang bikin stress malah kerjaan n prosedur-prosedur Bank yang nggak cucok banget sama jiwa gw yang bergolongan darah B, yang terbiasa ngajar dan cuap-cuap didepan kelas tanpa ada yang berani membantah.hahaa , yang harus sabar menghadapi customer rese dan partner kerja yang juga kadang kadang bikin esmoni, hihi..
Oya pulang kerja kebetulan gw masih sempet ngajar disebuah asosiasi Korea, mister & misis pengurus ntu tempet yang juga nasabah gw di Bank, baek banget, nggak pernah ngomong keras, selalu ramah n senyum ceria n yang paling cihuy suka ngasih tunjangan tak terguga example tunjangan sakit, tunjangan tunangan *ada gituh?hahaa, Oya yang juga menjajikan gw pekerjaan yang gw impikan (ngajar di tiiitttt *sensor) jikalau suatu hari gw bener bener udah males kerja ditempet sekarang. Sesuatu khan?:D
Ternyata itu semua kembali kediri kita masing-masing sob, gimana kemampuan komunikasi, keramahan, sopan santun dan kesabaran kita dalam berinteraksi dengan mereka...Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.. berbeda tempet kerja, beda atasan, akan berbeda juga perlakuan n rasa yang kita dapatkan, gimana kita menanggapi dan menikmati kerjaan dan hari-hari kita ditempat kerja tersebut sajaa.. tapi yang pasti kita harus punya harga diri, sebagai bangsa yang besar jangan mau diremehkan oleh bangsa lain yang jelas jelas hanya menumpang ditempat kita:) SUPER SEKALI PAK MARIO!#berasajadimarioteguh:D
 


Foto yang atas: Itu wajah mba mba & mister mister yang biasa cuap cuap pake Bahasa Korea
.